Konsumsi Internet Masyarakat Saat Ramadan Meningkat

Comsore merilis data konsumsi internet saat Ramadan 2018 belum lama ini. Dari data yang ditampilkan terdapat peningkatan selama sebelum, saat, dan setelah Ramadan 2018.

Melalui keterangan yang diterima Okezone, Senin (27/5/2019) terdapat peningkatan 11,7 persen pada total populasi digital selama bulan Ramadan. Peningkatan terjadi untuk kedua total pada pengguna di desktop dan seluler.

Adapun data Comsore juga menunjukan bahwa industri dengan pertumbuhan total UV terbesar selama 2018 yakni game, olahraga, industri berita dan informasi. Industri Game berasal dari orang-orang berusia 35+. Untuk Olahraga, datang dari orang-orang berusia 25-34 tahun dan untuk Berita atau Informasi datang dari orang berusia 35+.

Data Comsore juga menjelaskan jika orang-orang pada umur 18-24 tahun lebih tertarik untuk melihat career service baik sebelum atau setelah Ramadan 2018. Sementara itu saat Ramadan orang-orang pada umur 18-24 tahun mereka lebih tertarik dengan game, bahkan meningkat hingga 32 persen.

(src)